10x Lebih Cerdas ?

Posted by : Monica Selesi | Senin, 17 Desember 2012 | Published in

Syalom kekasih Tuhan :))

Wah beberapa hari ini sungguh menyedihkan melihat orang menyerah menghadapi kehidupan dengan bunuh diri ataupun putus asa menjadi gila/stress berat . Lebih menyedihkan lagi , ada anak-anak Tuhan yang menyerah dengan masalah sampai bunuh diri dan gila atau yang lainnya. Bahkan ada yang melakukan pelampiasan ke obat-obatan terlarang , dan bergaul dengan orang-orang yang bukannya membawa Anda menuju terang tetapi menjerumuskan Anda .

Saya bergumul dengan masalah ini, suatu ketika saya membaca ayat yang sebenarnya sering kita baca, 
 Alkitab mencatat bahwa Daniel  "...sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya."  (Daniel1:  20).
Dari ayat itu, saya berpikir, Tuhan anak-anakMu harusnya juga menerima karunia 10x lebih cerdas, dan saya menangkap 10x lebih pintar/ smart dari yang lain, tetapi kenapa banyak anak-anak Tuhan yang studynya tidak menjadi unggul padahal sudah berjuang , ekonominya tidak unggul padahal diberi kecerdasan 10x lebih lipat, bahkan banyak mereka yang tidak mengenal Tuhan lebih unggul .


Saya merenungkan ayat ini , dan Roh Kudus menuntun saya untuk mendapatkan jawaban. Ketika saya  membuka internet, teryata Cerdas adalah suatu kemampuan untuk hidup ! Ya, dari sumber manapun cerdas tidak berbicara tentang ilmu,ekonomi, atau kepintaran, tetapi Cerdas adalah kemampuan untuk hidup !Meski masih muda Daniel memiliki spirit of excellence (semangat untuk mencapai yang terbaik)
Saya sangat bersyukur mengerti makna 10x lebih cerdas yaitu kita mempunyai kemampuan memperjuangkan hidup 10x dari yang lain, kita beroleh kekuatan dari TUHAN, hikmat dari TUHAN, ketika jalan yang saya lalui saya selalu mendapat kemurahan Tuhan, pertolongan dari Tuhan ketika saya memperjuangkannya, dan mujizat selalu terjadi . 

Jangan mencari pelampiasan untuk kemarahan ataupun masalah Anda, baik masalah pekerjaan, ekonomi, keluarga, teman, study dan lain sebagainya.  Carilah Tuhan ,andalkan Tuhan, jangan bertanya bagaimana Tuhan melakukannya, Anda cukup memperjuangkan apa yang bisa Anda lakukan. Anda mempunyai kekuatan 10x untuk memperjuangkan segala sesuatu.

Jangan membesarkan besarkan masalah, tetapi besarkanlah Tuhan Yesus sehingga masalah Anda akan menjadi kecil :))


How great is our God..


(2) Comments

  1. dea said...

    halo monica,
    sangat diberkati lewat posting kamu ini. aku kembali diingatkan kalo manusia diciptakan Tuhan itu istimewa yah.. :)

    btw, boleh kenalan? sepertinya aku pengen ngobrol banyak sama kamu, kalo gak keberatan, boleh tukar fb atau no hpmu mungkin. thank you :) God bless you lots :)

    dea: 081392798983, email : dea.eclesi@gmail.com .

    18 Desember 2012 pukul 09.22
  2. Brian said...

    Super sekali mbak :D
    keep posting :)

    2 Maret 2013 pukul 09.23

Leave a Response

Recomended