Sebuah proses untuk karakter .

Posted by : Monica Selesi | Jumat, 14 September 2012 | Published in

Syalom kekasih Tuhan,

saya mau sedikit sharing .

      Sukacita yang luar biasa saya diijinkan Tuhan bertemu dengan orang-orang yang saya butuhkan untuk membentuk proses karakter saya,entah itu baik atau buruk. Sebelumnya saya adalah seorang yang pemberontak,keras kepala, susah mengontrol diri dan sebagainya. Ketika saya terjun di jenjang perkuliahan saya mengelami adaptasi lingkungan,dan karena saya belum memiliki prinsip hidup saya terombang-ambing dengan lingkungan.
       Di tahun perkuliahan yang kedua adalah masa adaptasi yang paling buruk menurut saya ya,heboh sana-sini,ikut organisasi sana-sini,bergaul,nongkrong selayaknya anak muda(tetapi saya tidak lupa ke pelayanan dan ibadah lho'). Saya bertemu dengan orang-orang yang sama-sama tidak berprinsip,masa muda,masa gaya2 tanpa tujuan, dan karena perkuliahan saya yang semakin berat,saya melampiaskan depresi kuliah saya dengan kegiatan yang tidak bertujuan .Saya bertemu anak2 Tuhan tidak haus dengan hadirat Tuhan,susah ke gereja ya hmm .. 
      Akhirnya saya mengalami depresi yang lumayan dalam ,saya tersungkur di hadirat Tuhan,Tuhan ingatkan saya,Roh Kudus mulai senggol' saya lagi. Saya hampir menyerah dengan perkuliahan saya,tp Roh kudus berkata"carilah Tuhan,maka Tuhan akan buka'kan pintu bagimu" . saya buka kitab mazmur,saya lupa pasalnya,di situ dikatakan tentang seorang yang jatuh tersungkur dan haus akan Tuhan,mengalami pemulihan.
      Yak.. saya mulai menahan diri terhadap segala sesuatu,saya mulai dibuka'kan Tuhan dimana sahabat saya,dan dimana yg hanya teman untuk disapa' .Karena dengan siapa anda bergaul,disitulah karakter anda terbentuk dan masa depan anda tergambar :) . Saya mulai pelayanan dengan sungguh kehausan urapan. 
      wah saya pas SMA pernah berdoa..Tuhan saya haus dibentuk karakter,paksakkan kehendak'Mu.
saya tertatih-tatih menjalani hidup ,i'm not smart person,tetapi kasih karunia Tuhan menyertai saya dlm study dan saya tahu caranya bangkit dari tejatuh,itu yang smembuat saya tersenyum menjalani hidup sampai saat ini.2 Korintus 1:19,20 Janji Allah ya dan amin <= karna mengimani ayat ini saya banyak mengalami mujizat !(next artikel deh saya kesaksian)
       saya mengucap syukur Tuhan membentuk karakter saya,prinsip saya i'm nothing without Jesus. ya! saya bukan siapa tanpa Bapa . "Talenta , IPK, Nilai, kemampuan memang membawa anda menuju sukses,tetapi KARAKTER'lah yang membuat kesuksessan itu bertahan"


trimakasih sudah membaca,mari berbagi kasih kesaksian.

Tuhan Yesus mengasihimu !

(0) Comments

Leave a Response

Recomended